• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jenis-Jenis Alat Berat untuk proyek jalan
#1
bool dozer
seikit demi sedikit ahirnya sampailah pada dengan booldozer.
bool dozer tergolong alat berat yang rawan rusak karena kerjanya memang maksimal.
dari sisi rantai unit ini yang paling boros memakan rantai, apa alagi kalau rantai tergolong yang murah.
bisa di pastikan 15000 jam +- sudah mulai minta di ganti belum kalau ketemu medan yang berpasir ,
haduh ini rantai semakin cepat habis

[Image: 1522901680_OI9P47h0J7LeYfy.jpg]
dozer tergolong berat cara menangani perbaikanya, karena bahan bahan dari dozor ini tergolong tebal tebal karena sesuai dengan di mana di pekerjakan.
mesin dozer sama seperti mesin2 lainnya denga gigi poworsip tapi ada juga yang manual. untuk dozer tahun tua.
cara perbaikan bisa di bilang mudah tapi berat kilogramnya.
kerusakan dozer mudah di indikasikan mengimgat dia hanya mempunyai groob yang nyata sepeti steer. transmisi.pump sumua bisa di teliti dengan cepat bahkan bisa mengindikasikan kerusakan dozer dari jarak jauh.
apabila memanga ada yang merasa kesulitan menengani tentang dozer ini silahkan imal pasukan kami akan memberikan solosi apa yang harus anda kerjakan. bagi yang merasa mempunya kelebihan berbagilah dengan kami tentang pengalam di lapanga.
Diposting oleh sri hartati di 05.33 Tidak ada komentar: Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest
greder
mekanik alat berat greder
jumpa lagi teman teman kali ini saya akan membahas mesalah greder, nama ini untuk seorang mekanik.tidak asing lai
bermacam pump yang di pakainya tergantung type atau merk unid tersebut.
namun pada prinsipnya semua sama yaitu hydroulic yang hanya bisa isap dan dorong.
karena hidroulic itu menghasilkan isap atau dorong.
beberapa unid greder ini ada berlainan yaitu poworsip. semi powersip, dan manual, pengertian dari powersip ini mempunyai gigi yang sama baik maju atu mundur contoh bila gigi maju sampai 8spit maka mundurpun mempunyai 8 spit prodo kopling di gantikan dengan kofenter sebangsa turbin yang cara kerjanya dengan kepadatan oli, adapun semi powersip hampir sama hanya saja greder ini di lengkapi pedal kopling berfungsi untuk membuka atau menutup presure oli yang mengarah ke dis klat.
kemudian manual memakai tongkat gigi hanya bisa atred atau mundur satu gigi di tamabah L dan H
untuk lebih jelas bisa tinggalkan pesan tentang kerusakan greder yang anda kerjakan,
Label: mekanik alat berat greder
electric exsavatotor
mekanik alat berat electric exsavator.
terima aksih atas kunjungannya meneruskan dari halaman yang ada saya akan membahas electric exsavator, secara teori electric ini mempunyai perhitungan yang akurat secra mate matik di sesuaikan dengan kebutuhann.
untuk mekanik seperti kita teori sangat perlu tapi kerja nyata itu lebih perlu karena ini akan di temui setiap hari menjalanka aktivitas, sumberdaya dari electric exsavator dari normalnya arus yang di hasilkan dari dinamo cas, karena ini sember awal dari electrik exsavator hasil kerja nyata di namo cas
kemudian ke aki baru di bagikan kemana mana sesuai kebutuhan dalam exsavator, selalu perhatikan kabel kepala aki jangan sampai lepas di saat mesin di hidupkan inilah sebagian besar rusaknya dari komponen electric esexsavator, contoh dari kerja nyata jangan hidupkan lampu di waktu mesin hidup kabel aki terlepas, karena sebentar saja lampu ini akan putus bila di ganti lampu akan putus lagi, begitulah komponen lain termasuk monitor controler, serta solenoid. akan mudah rusak bila kabel aki terlepas.electric di exsavator menjadi pusat pengaturan hampir dari keseluruhan pergerakan.
semua prgerakan di mulai dari tempat di mana operator menjalankan tugasnya atau kerja,
dari sini teman teman mekanik bisa memulai mencari dimana kerusakan terjadi, ingat bila bekerja di awali dengan kesalahan maka selanjutnya akan selalu keliru mengakibatkan kesalahan, mungkin teman teman bisa sambil duduk manis hirup kopi panas menerawang dari tempat duduk operator terus berjalan sampai di mana kerusakan exsavator terjadi contoh: tidak mau swing kiri maupun kanan,
maka bisa di telusuri dari handle swing itu sendiri lari ke valva karena electric pengaturan dominan.
harus di perhatikan semua selang yang berhubungan dengan swing, baru akan di temukan komponen elichtric yang berhubungan baru di lakukan pengecekan, kalau berbentuk solenuid bisa di periksa putus atau tidaknya solenuit tersebut.
nah selam mekanik selamat bekerja semoga berhasil
pump
mekanik alat berat. pump
selamat jumpa lagi dalam pos mekanik alat berat.
senang rasanya masih bisa bertemu lagi dengan teman teman mekanik, di pos ini akan saya ceritakan tentang pump vibro, secara keseluruhan pump vibro ini mempuyai kesamaan layaknya pump yang ada di alat berat.hanya saja pump di vibro in mempunyai tugas kerja masing masing.misal nya motor pump hanya untuk berputar ke kiri atau ke kanan. vibrator pump hanya untuk getar halus atau kasar, strering pump hanya untuk setir, main pump hanya untuk penggerak dari motor pump maju atau mundur.
di dalam prinsip kerja segala jenis pump itu sama isap atau dorong adapun cara penyetelan yang menggunakan piston sub dan cylinder block sama seperti pump pump pada umumnya,trik penyetelan pump
bersumber daya dari tenaga mesin dan pengaturanya sebagian menggunakan electric sebagian memakai cara manual. untuk unid vibro untuk maju atau mundur masih menggunakan cara manual denga tali kawat baja. berfungsi untuk menarik atau mendorong regulatar yang ada pada pump vibro ini, tidak seperti exsavatot penyetelan presure nya sudah di lengkapi dengan electric pelajari eletric exsavatotor
supaya kita tidak salah dalam perbaikan perhatika di item mana yang rusak.contoh tidak mau belok.ke kiri ke kanan atau berat dan sebagainya, langkah awal yang harus kita perhatikan adalah setir yang di tempat kerja operator. dari sinilah awal yang harus di telusuri bila kita salah dari awal  pekerjaan di mulai seterusnya akan salah. di seter  ada sebuah separe part bernama power stering, power stering dari sinilah pekerjaan di mulai karena inilah sumber dari kerusakan.
power stering
jumpa lagi di pos ini terimakasih atas kunjungannya mohon kritik dan saran nya.
sedikit demi sedikit akan saya bahas terus mengenai alat berat,kali ini saya akan mencoba membahas tentang power steering vibro, power steering vibro ini  berada di depan atau agak kebawah bisa juga depan bawah operator bila power steering ini bermasalah dampak yang di timbulkan susah belok atau setir menjadi keras bisa juga berputar tapi tidak berbelok, tapi yang tersebut di atas bukan berarti membenarkan bahwa power steering ini rusak. tapi hanya awal dari cara mencari titik dimana kerusakan yng sebenarnya, bila seorang mekanik memulai pekerjaan dengan kekeliruan maka seterusnya akan keliru powe steering ini sama dengan power steering greder lihat tentang mekanik alat berat greder
adapun cara kerja dari power steering tersebut mudah di telusuri pertama perhatikan di power stering ada nepel atau 4 selang yang terpasang ke 4 selang inilah kunci untuk mencari kerusakan.
bila seter berat ke kiri maupun kekanan, coba hidupkan mesin kemudian putar seter rasakan berat nya. kemudian matikan mesin lalu rasakan putaranya tentunya terasa tidak berjauhan ini menandakan pump tidak maxsimal  lihat pump hydroulic
untuk mencari di mana pump steering di tempatkan, perhatikan 4 selang yang ada di power steering,
2 selang ke arah tabung hydroulic steering mekanik alat berat tabung hidroulic
 satu adalah oli restan atau biasa di sebut minyak balik, ini bisa ke oil quler yang ahirnya pulang ke tangki hydroulic, tinggal satu lagi inilah yang mengarah ke pump hydroulic, dengan demikian pump hydroilic bisa di perbaiki lihat artike ini...................nah semoga berhasil
meneruskan halaman sebelumnya tadak banyak cerita lagi langsung saja saya mulai.
mengingat pump  atau spare part pump sudah banyak di pasaran dari beberapa perusahaan.
maka dari itu harga dan kualitasnya tentu berbeda beda.
dari situlah saya akan mencoba memberikan pengalaman hasil kerja nyata saya di tempat saya bekerja.
untuk mengetahui baik dan tidaknya pump tersebut ada cara untuk mengetahui secara manual.
pertama rendam cylinder block dengan solar kemudian masukkan piston tutup keluarnya solar dengan jari telunjuk, tekan piston jangan dengan tenaga, tunggu dan tekan terus jangan dengan tenaga.
semakin lama piston tenggelam dalam cylinder block semakin layak untuk di pakai.
menandakan bahwa kompresi yang ada belum bocor.
perhatikan suri di as (shaf ) masukan dulu ke cylinder block supaya antara suri as dan cylinder block cocok.
lalu tandai, supaya spring akan bekerja maxsimal.
kemudian perhatikan di valve plate ada seperti panah ini menandakan putaran ke kiri atau ke kanan (R/L)
gosok permukaan block dengan valve plate sampai halus ini untuk mencegah bocornya oli sewaktu as pump berputar, perhatika cam rocker bergaris atau tidak, garis di cam rocker akan mengakibatkan kebocoran,
gosok atau naik ke meja bubut untuk di ratakan atau di asah ulang.
perhatikan piston poring yang menaikan atau menurunkan cam rocker bila ini bocor maka derajat kemiringan tidak akan mencapai standar yang dibutuhkan.
trik tersebut hanya untuk menjaga supaya presure pump yang di butuhkan memenuhi kebutuhan.
karena pada ahirnya penyetelan ahir bertumpu pada monitor, sesuai presure yang di butuhkan.
tergantung unid atau type alat berat tersebut, karena pump exsavator tidak sama dengan pump vibro.

pump hydroulic
mencoba bercerita tentang trik penyetelan hydrolic dan mencoba belajar ngeblog, dengan kemajuan yang semakin meningngkat kita harus lebih giat belajar. untuk menambah bekal dalam peradaban di pos ini saya akan sangat berharap kritik maupun saran tentang pembelajaran saya dalam mencoba mengikuti perkembangan internet yang semakin pesat, tidak ada salahnya saya sebagai mekanik alat berat memberikan apa yang saya punya tapi mendapatkan sedikit demi sedikit tentang ilmu web TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA MOHON KRITIK DAN SARAN NYA KASIH KOMEN DHONG
hydroulic pump cara penyetelan lansung saja saya mulai dari nama yang ada pada pump exsavator atau pump lain yang serupa.pump ini nama yang ada pada pump exsa terdiri dari, shaf (L atau R) cam rocker, cradle, piston sub assy,retainer shoe, guide retainer block cylinder, plate valve.nama tersebut di atas adalah spare part dari komponen main pump exsavator, atau YANG serupa MEKANIK ALAT BERAT BELAJAR NGEBLOG. tolong kritik dan saran nya
..untuk penyetelan pump lihat artikel ini


PT. Sinartech Multi Engineering
Jl. KL, Yos Sudarso
KM 10.5 No. 50 Kota Bangun
Medan Sumatera Utara Indonesia
(061) 42068877 / 42068231
HP / WA : 0853-2020-2069
Fax : (061) 42068877 / 4206823
OFFICE : 0853-2020-2065
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)